inovasi komoriKomori akan kembali mengangkat tema ‘berinovasi untuk menciptakan’ (innovate to create), dan memperkenalkan solusi software KP-Connect Pro (Komori Solution Cloud) di Drupa 2020 yang adiadakan di Dusseldorf, Jerman (6 – 26 Juni 2020), menyusul kesuksesan mereka di pergelaran pameran Print China 2019, bulan April lalu. Sejauh ini pertumbuhan pembelian mesin Komori cukup stabil, ditengah gempuran digital press. Ini dikarenakan harga mesin Komori yang lebih kompetitif dibandingkan produk sejenis dari kompetitornya. Tercatat, di Indonesia saja, banyak percetakan retail yang menginstalasai Komori, dan tidak sedikit percetakan kemasan yang mempercayakan produksi cetaknya dengan mesin Komori.

komori inovasiDi Drupa 2020 nanti, Perusahaan asal Jepang tersebut tentunya akan tampil habis-habisan dengan memamerkan seluruh mesin-mesin cetak offset dan digitalnya beserta peralatan pendukungnya.

Komori memiliki tiga inovasi teknologi baru yang menambahkan digitalisasi, otomasi, dan teknologi pencetakan yang telah dikembangkan oleh industri percetakan, yang sangat diperlukan untuk industri manufaktur di masa depan, yaitu, Artificial Intelligence.

Di Print China 2019 lalu, Komori menampilkan  mesin sheetfed tujuh-warna, Lithrone G40 H-UV L (LED) dan Lithrone G-740 + C. Sejauh ini, solusi paket seri Lithrone G telah diperkenalkan ke banyak perusahaan percetakan kemasan di negara-negara pembeli mesin tertinggi, diantaranya Cina, Taiwan, Jepang, India, dan seluruh dunia.

Komori juga mendemonstrasikan Lithrone G37 H-UV (GL-437), mesin cetak sheetfed offset empat warna, yang dapat menangani hingga ukuran kertas 636×939 dan berguna untuk berbagai kebutuhan pencetakan.

Yang menarik, Komori juga akan menghadirkan sistem cetak digital UV inkjet, kerjasamanya dengan Konica Minolta, yaitu Impremia IS29. Impremia mendukung berbagai ketebalan dan ukuran kertas, pencetakan satu sisi dan dua sisi, dan dapat mencetak dengan kualitas tinggi pada berbagai kertas tanpa perlu menggunakan kertas khusus atau pre-coating.

Dengan nama merek K-Supply, Komori memiliki jajaran bahan consumable yang eksklusif, bahan dan peralatan yang dioptimalkan untuk mesin cetak Komori. K-Supply bukan hanya barang konsumsi, tetapi bahan yang dikembangkan dengan menyatukan pengetahuan tentang KGC (Komori Graphic Technology Center) untuk mencapai kualitas dan kinerja cetak yang tinggi.