Ketika pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selesai, dilanjutkan dengan dibukanya Ekonomi dan Aktifitas sehari-hari, namun pengaturan mengenai pembatasan sosial tetap perlu dilakukan. Berbagai peraturan bagaimana kita menjaga jarak di ruang publik. Para pelaku usaha dagang, retail, dan gedung perkantoran dengan cepat harus mendesain ulang interior mereka untuk menjaga keselamatan karyawan dan pelanggan mereka. Separation Panel (panel pemisahan) membantu menjamin jarak yang aman antara individu, dan juga membantu melindungi mereka dari patogen yang dibawa melalui udara ketika seseorang bersin, batuk, atau bernafas terlalu dekat. Panel pemisah ini mungkin akan menjadi kenyataan selama beberapa bulan atau lebih. Banyak pemilik bisnis mulai mempertimbangkan untuk membuat panel pemisah ini lebih menyenangkan secara visual dan tahan lama.

Panel pemisahan dapat dibuat dari banyak bahan, tetapi paling sering mereka adalah bahan kaku seperti kardus, polikarbonat akrilik, dan lain-lain. Jika Anda memiliki printer roll to roll, Anda dapat menghiasi panel separasi ini dengan vinil berperekat, membuatnya dekoratif dan fungsional. Klik link berikut ini untuk mendapatkan informasi menarik mengenai ragam aplikasi digital printing : https://enable.hp.com/id-en-lfp-content-syndication?jumpid=covid-cookboo

Trend produk printing yang berikutnya di era new normal ini adalah Sticker Lantai, penanda jaga jarak orang, penanda garis batas antrian, dan sebagainya.

Penggunaannya di lingkungan indoor maupun outdoor, Sticker lantai adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian publik. Mereka biasanya terbuat dari vinil berperekat diri cetak dan film anti-selip over-laminasi di atas. Perbedaan utama di antara mereka adalah jenis perekat dan daya tahan laminasi berlebih yang diterapkan, yang semuanya tergantung pada lamanya penggunaan aplikasi yang diinginkan dan kondisi eksternal di mana ia akan digunakan.

Menyinggung teknologi printing yang ramah lingkungan, cetakan yang dilakukan dengan Teknologi HP Latex dapat dipastikan aman dan ramah terhadap lingkungan dan kesehatan dan tidak berbau pekat yang membuat pusing dan tidak nyaman untuk pernapasan dan mata. Hal ini penting sekali diperhatikan, terutama untuk pengaplikasian pada indoor. Tinta Latex benar-benar langsung kering dan siap untuk langsung digunakan. Itu artinya Anda bisa melakukan proses finishing secara instan! Ini membahas salah satu kekhawatiran utama tentang produktivitas saat memproduksi grafik art pada lantai.

Trend Produk Printing berikutnya adalah Face Shield dan Masker non Medis.

Sejak WHO mengeluarkan pernyataan bahwa bukan hanya orang yang sedang sakit yang harus mengenakan Masker, dalam sekejap mulai bermunculan alternative masker selain masker non medis, yang biasa juga disebut masker fashion. Dinamakan masker fashion karena motif dan design nya yang beragam. Banyak perancang-perancang busana pun beralih profesi menjadi designer masker fashion, karena begitu banyak penggemar dan demand nya. Salah satu bahan yang menjadi favorit dalam dunia digital printing adalah Scuba. Masker scuba pun banyak bermunculan di pasaran dengan variasi motif yang sangat beragam. Bukan hanya bahan scuba, tetapi katun, polyester, dan lain-lain.

Selain masker non medis, yang terbaru menjadi trend yang kekinian adalah penggunaan Face Shield. Face shield menjadi pelengkap alat pelindung diri bagi orang biasa yang bukan bekerja dalam ruang lingkup kedokteran atau perawat. Face Shield dan Masker dapat di print sesuai dengan design yang diinginkan. Kustom printing sangat laris terutama dating dari corporate untuk menjadi souvenir / gimmick, sekaligus menjadi pelengkap seragam karyawan kantoran maupun toko dan restaurant.

Banner Protokol Pencegahan Covid19

Mendukung gerakan sosialisasi mengenai pembatasan social atau jaga jarak, dan protocol kesehatan dan pencegahan Covid19, Banner menjadi salah satu alat paling ampuh dalam menyampaikan pesan himbauan pemerintah ini. Trend printing Banner berubah dari Banner iklan ataupun product, menjadi Banner Himbauan dan Pesan-pesan Protokoler kesehatan dan Jaga jarak sejak pandemic Covid19.

Sebagai pelaku usaha dalam dunia Digital Printing, sudah seharusnya jeli terhadap setiap peluang yang ada,  baik dalam keadaan ekonomi yang baik maupun tidak baik. Ada banyak ide-ide dan ragam aplikasi printing yang dapat dijadikan ide untuk pengembangan bisnis Digital Printing anda. @