9 Nov 2020 – Baru saja diluncurkan pengumumannya sehari yang lalu, HP Indigo, HP Latex, Heidelberg dan Printmate sudah memberikan sinyal positif akan tampil di Printing Virtual Expo 2021 yang dibesut oleh Print Graphic Corp bekerjasama Virtual Expo Id dan Vertical Digimagz.

Ini sebuah terobosan yang penting bagi Printing Virtual Expo 2021, mengingat brand-brand penyedia mesin cetak industri yang saat ini menjadi market leader di dunia printing global, tentunya akan menjadi daya tarik utama di Printing Virtual Expo 2021 nanti.

Bagaimana tidak? Hp Indigo baru-baru ini telah menginstalasi mesin cetak HP Indigo 20000 kurang lebih 4 unit untuk percetakan-percetakan industrial kemasan. Diantaranya Flexypack dan Epac.

Heidelberg Indonesia dalam setahun ini telah menginstalasi 6 mesin Speedmaster CX 75 series di berbagai percetakan kemasan di beberapa kota besar di Jawa.  Bahkan di tengah pandemi covid-19, instalasi Heidelberg terus berlangsung. Percetakan kemasan akan terus tumbuh di tahun-tahun ke depan, apalagi dengan mengalir derasnya investasi asing akan semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depannya.

Sementara, di bidang penyedia mesin cetak large format dan advertising, HP Latex juga semakin menarik minat para penyedia jasa cetak promosi dan industri kreatif.

Salah satu supplier mesin cetak digital terkemuka, Printmate Indonesia memastikan diri hadir di Printing Virtual Expo 2021. Bahkan mereka akan tampil all out dengan menghadirkan banyak mesin-mesin andalannya. Diantaranya Mimaki, Gongzheng, RUK, Iecho, GMate, Atexco, dan lain-lain.

Semoga dengan kehadiran para penyedia mesin terkemuka ini akan menambah daya tarik pengunjung dan ajang Printing Virtual Expo 2021 menjadi rujukan bagi para pegiat printing Indonesia.@