22 Des 2020 – Raksasa penyuplai mesin digital printing Indonesia, Bhinneka Mentari Dimensi, melalui unit bisnisnya, Bhinneka Digital Printing Solution (DPS) memastikan diri tampil di Printing Virtual Expo 2021, yang akan digelar pada tanggal 23 – 25 Februari 2021.

Kepastian keikutsertaan Bhinneka dilansir dari keterangan Tony Suryono, General Manager Bhinneka Digital Printing Solution, pada hari sabtu yang lalu (19/12). Bhinneka akan tampil all-out memamerkan mesin-mesin cetak digital printing andalannya, diantaranya Flora, Roland, Colmar, Jwei, Leiquan, dan lain sebagainya.

Apalagi, belum lama ini, di semester awal tahun 2020, Bhinneka juga telah meluncurkan Bhinneka Signage dan Printing Lab, berupa ruang demo dan workshop di kantornya, daerah Sunter, Jakarta. Tentunya, Printing Virtual Expo 2021 nanti akan dijadikan pula sebagai ajang untuk memperkenalkan demo centre-nya ke khalayak yang lebih luas lagi.

“Bhinneka Signage and Printing Lab diharapkan menjadi tempat berkumpulnya pelaku industri digital printing untuk selalu update dengan tren teknologi saat ini. Tidak hanya mendapatkan mesin printing yang tepat dan sesuai dengan skala bisnis mereka, juga saling tukar ilmu dan berbagi peluang. Ini merupakan upaya kami untuk bersama-sama memajukan industri digital printing nasional sekaligus menjadikannya sebagai salah satu akselerator industri kreatif di Indonesia,” ujar Direktur Bhinneka DPS, Tommy Chandra di sela-sela acara saat itu.

Operasional Bhinneka Signage & Printing Lab sendiri didukung oleh lebih dari 30 teknisi dan enam dealer yang tersebar di Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Makassar. Sesuai dengan transformasi Bhinneka.Com sebagai business super ecosystem, layanan Bhinneka Signage & Printing Lab juga terintegrasi. Mulai dari konsultasi, pemilihan dan pembelian barang dengan segala detail teknisnya, perolehan bahan produksi dan consumablescolor management and calibration, servis dan purnajual.

Persiapan Printing Virtual Expo 2021

Pagelaran pameran virtual yang digagas oleh Print Graphic Media bekerjasama dengan Virtual Expo ID dan didukung oleh Vertical digimagz  telah memasuki fase pematangan dalam persiapannya. Konstruksi dari tampilan website https://Virtualexpoid.com sebagai venue di acara sudah hampir rampung. Diperkirakan tampilan interface baru dari virtualexpoid.com akan diluncurkan di tanggal 16 Januari 2021. Di tanggal itu pula, penyelenggara Printing Virtual Expo 2021 akan menggelar briefing Zoom Meeting kepada para calon peserta untuk memberikan informasi lebih detail perihal teknis dari acara. @