Instalasi Primefire 106 Digital Press di MPS, Menjadi Penanda Sukses Pertama Heidelberg Menancapkan Tonggak Digitalnya

Steffen Schnizer (MPS) menyampaikan keynote di depan para peserta Packaging Days di Print Media Academy, Wiesloch (08/11/17)

Heidelberg Packaging Days resmi dibuka pada 7 November 2017. Malam hari, bersamaan dengan acara dinner gathering, di gedung Print Media Centre di kota Heidelberg. Redaksi Majalah Print Graphic merupakan satu-satunya wakil media dari Indonesia di acara ini.

Acara dibuka langsung oleh CEO Heidelberg, Rainer Hundsdorfer.  Perwakilan dari percetakan, konverter, dan para jurnalis cetak besar dari Eropa dan kawasan Asia Pasifik turut hadir di acara besar ini.

Demo mesin-mesin kemasan dari  mesin offset Speedmaster format besar dan sejumlah peralatan converting dari rekanan Heidelberg, MasterWork, berlangsung pada keesokan paginya (08/11/2017) di Print Media Academy & Demo Centre, Wiesloch, Germany.

Selain  sambutan Hundsdorfer, keynote juga disampaikan oleh Steffen Schnizer dari Multi Packaging Solutions (MPS), sebuah perusahaan penyedia kemasan, member dari Group WestRock, AS, yang mana perusahaan besar ini  merupakan customer loyal Heidelberg. MPS tiga bulan lalu baru saja menginstalasi Heidelberg Primefire 106 Digital Press pertama di dunia.

Peserta diajak melihat langsung demonstrasi mesin, melihat area produksi pembuatan mesin Heidelberg dan mendapatkan pengetahuan bagaimana Heidelberg memfokuskan diri untuk memberikan nilai tambah pada konverter kemasan dengan pecetakan multicolor dan coating, sehingga produsen kemasan semakin inovatif dan memberikan keuntungan lebih bagi para pemilik merek global.

Demonstrasi dari mesin Speedmaster XL75 Anicolor 8-color plus double coater, XL106 8-color dengan double coater dan foiler dan sang mesin jumbo, Speedmaster  XL145 6-color plus double coater yang beroperasi pada kecepatan penuh 18.000 sph (sheet per hour), menunjukkan alur kerja perusahaan dan kecanggihan perangkat software-nya yang siap pakai.

Cetak kemasan kertas karton yang menggunakan perangkat software Multicolor 7-color Heidelberg dan Intellistart II yang baru, mengantarkan pekerjaan di console press semakin mudah. Ini menunjukkan domain pengetahuan perusahaan yang luas, apalagi kemudahan ini kemudian digabungkan dengan solusi lainnya yang memungkinkan para pelanggannya menjadi inovator yang paling efisien. Berbagai pilihan mesin mitra Heidelberg, MasterWork die-cutter dengan pilihan foiling dan blanking dan berbagai mesin folder-gluer melengkapi pilihan kemasan komprehensif perusahaan di atmosfer di mana pelanggan dapat mengeksplorasi solusi futuristik mereka sendiri.

Multi Packaging Solutions (MPS) Sukses Instal Heidelberg Primefire 106

Redaksi mendapat kesempatan untuk mengunjungi instalasi pertama Heidelberg Primefire 106 B1 digital press di Multi Packaging Solutions (MPS), yang merupakan anggota kelompok West Rock, USA di kota kecil,  Obersulm.  Setelah keynote di Print Media Academy, Wiesloch, Steffen Schnizer ( Managing Director – SVP Sales Global Beauty & Personal Care MPS), menjelaskan bahwa bagi perusahaannya, digital berarti tingkat penawaran yang baru bagi pelanggannya yang melampaui sekadar pencetakan digital dan menawarkan berbagai solusi kemasan keamanan dan interaktif, customized dan on-demand. “Digital bagi kami tidak hanya sekedar digital printing. Digital benar-benar membantu pemilik merek kami untuk menjadi lebih sukses dan berpengaruh. ” PG