Yosua Candra Nugroho (Owner Multi Grafika – kiri) bersama Daud Soputan (National Sales Manager Multi Sistem Teknologi) di APPP EXPO 2019

Multi Grafika, percetakan terbesar di Tasikmalaya saat ini, telah menginstalasi 2 unit mesin large format indoor dan outdoor dari Crystal di bulan desember 2018. Nah, di APPP EXPO 2019, akankah Multi Grafika juga akan deal dengan pihak PT Multi Sistem Teknologi untuk menginstalasi Crystaljet CJ9000 lebar 5 meter?
Apakah ini akan menjadi kejutan baru dari Multi Grafika di ajang APPP EXPO 2019 Shanghai sebagai lanjutan dari ekspansi besar-besaran yang dilakukan sang pemilik, Yosua Candra Nugroho dalam memperkuat pasar pencetakan wilayah Tasikmalaya dan daerah-daerah sekitarnya?

Sebelumnya, Yosua juga telah menambah armada mesin cetak barunya dengan mesin textile printer, juga dari Crystal. Yosua Candra Nugroho memang merupakan customer loyal dari PT Multi Sistem Teknologi.

Laporan yang diterima redaksi Print Graphic dari Daud Soputan, National Sales Manager PT Multi Sistem Teknologi (authorized distributor Crystaljet dan Crystal Sign di Indonesia), kini Multi Grafika telah menginstalasi 5 unit mesin Crystal.

Dua unit mesin yang baru di-instalasi bulan ini adalah Crystal Sign tipe solvent lebar 3.2 meter, printhead Konica Minolta 512i dengan 4 head dan Crystaljet eco-solvent eco solvent ukuran lebar 1.8 meter dengan printhead DX5.
Multi Grafika menjadi percetakan terbesar di Tasikmalaya saat ini dengan dua cabang usaha dan banyak unit lainnya, termasuk diantaranya mesin production press terbarunya, Konica Minolta AccurioPress C2060.

Yosua Chandra Nugroho, pria kelahiran Lampung 12 maret 1988, mengawali karir bekerjanya sebagai kuli panggul di daerah Tangerang. Tapi kerja kerasnya membawa perjalanan hidupnya hingga kemudian kini menjadi pengusaha percetakan dalam usia yang masih relatif muda. ■