Bila anda sedang mempertimbangkan pembelian mesin cetak digital A3+, Konica Minolta AccurioPress C6100/C6085 bisa menjadi pilihan utama, dimana seri ini merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya yaitu KM bizHUB Press C1100. Seri AccurioPress bisa dikatakan menjadi mesin cetak digital A3+ dengan penjualan paling sukses sepanjang tahun 2018.

Mesin seri KM terbaru ini diluncurkan pada awal tahun lalu, hingga kini instalasinya terus berlangsung. Percetakan-percetakan retail ternama telah banyak yang meng-instalasinya. Siapa yang tak kenal dengan PrimaGraphia (Jakarta), Smile printing (Surabaya), Gundaling (Bogor), dan yang baru saja instal, Duta Media (Bandung).

Selain kualitas mesinnya yang memang bagus karena telah mengalami berbagai penyempurnaan, harga mesin dan biaya per klick yang kompetitif, penjualan yang luar biasa dari KM ini didukung juga oleh team sales dan purna jual yang cakap. PT Perdana Jatiputra sudah bertahun-tahun memasarkan Konica Minolta sehingga mereka memiliki jam terbang yang tinggi dalam menghadapi kompetisi bisnis di dunia digital printing.

Menurut General Manager PT. Perdana Jatiputra, Bapak Totong Setiawan Jogja, “salah satu keunggulan mesin AccurioPress C6100/C6085 ini adalah kualitas warnanya yang mendekati cetakan offset dengan auto management warna, sehingga menghasilkan cetakan yang optimal.”

Konsep dan Spesifikasi dari KM AccurioPress C6100/C6085.

Dengan mengusung tiga konsep utama : Advanced, Automate, Accurate, Konica Minolta AccurioPress C6100/C6085 mampu menghasilkan keunggulan cetak yang spesifik pada : Productivity, High Duty Cycle, kemampuan mencetak pada substrat bergrammatur tipis hingga tebal (52 – 400 gsm). Kemampuan mencetak Long banner (banner landscape) hingga 1.300 mm. Atau tepatnya, maksimum printing area : 321 mm x 480 mm (long banner paper: 321 mm x 1,295 mm), dengan kecepatan cetak 100 lembar per menit kertas ukuran A4 (untuk tipe C6100). Ini tentunya meningkatkan efisiensi produksi, dimana semua proses produksi dilakukan secara real time dan otomatis, tidak lagi dengan proses manual yang menyebabkan warna tidak stabil dan pre-setting warna yang terlalu banyak membuang substrat di awal-awal pencetakan.

Seri AccurioPress C6100 menghadirkan semua kinerja yang kokoh, kualitas gambar profesional, dan produktivitas non-stop yang diharapkan dari sistem pencetakan produksi penuh warna – tanpa perlu keahlian pengoperasian khusus.

Manajemen Warna Otomatis dan Auto register depan-belakang (opsional)
– Produktivitas lebih tinggi dan penyesuaian manual yang lebih sedikit
– Output lebih banyak dan turnaround lebih pendek
– Warna otomatis dan penyesuaian depan-belakang sebelum mencetak.

Otomatisasi penyesuaian kerapatan (density) warna , manajemen warna dan register depan-belakang mengurangi waktu yang dihabiskan sebelumnya untuk membuat penyesuaian. Karena tugas-tugas seperti pengukuran manual dan masukan dari nilai-nilai numerik tidak lagi diperlukan, ada lebih sedikit pengukuran dan kesalahan input. Profil warna juga dapat dibuat secara otomatis untuk mencapai pencocokan warna yang sangat akurat dalam waktu yang lebih singkat. Kualitas stabil dibuat dengan cepat dan mudah.

■ Penyetelan auto satu langkah (One-step auto adjustment).

Pengaturan umum seperti density maksimum, keseimbangan density dan penyesuaian gamma secara otomatis disesuaikan dalam satu langkah untuk menghemat waktu dan meningkatkan akurasi.

Koreksi gambar real-time untuk kualitas yang konsisten
Gradasi dan penyetelan register depan-belakang secara real-time
Registrasi gradasi dan depan-belakang secara terus menerus dipantau dan dikoreksi secara real time tanpa kehilangan produktivitas. Fitur ini meningkatkan kualitas gambar dengan meminimalkan fluktuasi warna, mis register dan kesalahan lainnya saat mencetak. Ini juga menghemat biaya dengan mengurangi limbah kertas.

Toner Simitri HDE yang mempunyai sertifikat food contact dari TUV
Seri Accuriopress ini menggunakan Toner Simitri HDE yang mempunyai sertifikat food contact dari TUV sehingga makanan yang dikemas dan diberi label dari produksi mesin ini aman untuk dikonsumsi. ■