Lina Mariani Kresnoputra (Epson Indonesia) menyampaikan kata sambutan

Promo Event yang dilakukan EPSON di Indonesia, baik itu dalam bentuk seminar roadshow dan workshop, bisa dikatakan yang terbanyak saat ini. Hal ini juga didukung oleh peran serta dealer-dealer mitra Epson yang sangat berpengaruh dan kredibel baik dari sisi pre-sale maupun purna jualnya, diantaranya Aneka Warna, Mulia Mandiri Supply dan Wujud Unggul. Ini membuat Penjualan Epson semakin kuat di Indonesia dalam tiga tahun terakhir.

Darwis Triadi di sesi Seminar Fotografi di Epson Prographic Forum 2019

Kegiatan Epson yang dilakukan di awal tahun ini, yaitu Prographic Forum 2019 yang diadakan di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta (28/02/2019). Acara ini bertemakan “Learn from leading experts, gain-real world insights from inspiring speakers in Photography, Signage, and Textile Printing Industry”. Dalam acara ini, Epson menjelaskan bagaimana produk-produknya dapat menghasilkan keuntungan untuk konsumennya. Acara ini dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama bertemakan “Colorful Photography Seminar & Workshop” oleh Darwis Triadi.

Sesi Signage yang dibawakan oleh Imam Syaroni adalah sesi yang paling ramai dan diminati peserta.

Sesi kedua bertemakan “Signage Seminar” yang dibawakan oleh Imam Syaroni dari RONIta Digital Printing. Sedangkan sesi ketiga untuk Textile Talkshow yang dibawakan oleh Nadya Nizar dengan brand “ Nadjani” dan Chintya Mahendra dengan brand “Jawhara Syari”.

Pada sesi fotografi, Darwis Triadi memberikan seminar & workshop seputar Colorful Photography. Dalam sesi tersebut, Darwis langsung memberikan teori dan praktek. Terdapat dua model sebagai objek untuk sesi foto model, selain itu terdapat pula sesi still life photography. Setelah mendapatkan hasil terbaik, para peserta dapat langsung mencetak hasil foto mereka dengan Epson P20070.

Sementara di sesi Signage, Imam Syaroni mengurai bagaimana dia sukses mengemas bisnis percetakannya dengan membranding percetakan dengan berbagai aplikasi, termasuk keaktifannya di social media dan vlog youtube. Imam Syaroni juga cerdas dalam menawarkan paket penjualan mesin disertai dengan training skill kepada pembelinya. Gaya khas Imam Syaroni cukup langka, karena jarang ada pelaku printing yang bersedia berbagai ilmu secara detail kepada audiens atau customernya yang bisa saja di kemudian hari akan menjadi kompetitornya di dunia printing.

“Epson terus mendorong inovasi di pasar printer komersial dan industri untuk grafis foto, signage, pencetakan tekstil, dan label di antara penyedia percetakan, toko ritel, dan sejenisnya. Melalui acara Prographic Forum 2019 ini, Epson berharap agar para customernya semakin sukses dengan dukungan produk-produk Epson, “ujar Shimizu Tomoya, Country Manager PT Epson Indonesia.■