Cronos, yang awalnya perusahaan percetakan offset komersial, kini tumbuh berkembang diawaki generasi terbaru dan merambah area Digital Print dengan pengelolaan yang profesional. Terdapat 2 mesin Ricoh yang dibeli dari PT Heidelberg Indonesia sebagai pendukung bisnis yang sedang berkembang ini. Berikut, adalah wawancara kami dengan Bapak Herich – Direktur Cronos Bandung.

Apa kabar, Pak Herich. Kami sangat berterima kasih atas waktu yang diberikan. Boleh dijelaskan, bagaimana perasaan Bapak setelah memutuskan pembelian 2 unit mesin digital dari PT Heidelberg Indonesia?

Sekarang kebutuhan saya akan mesin produksi yang tangguh, produktif, cepat, juga hasil yang stabil serta biaya produksi yang minim, telah didapatkan. Dua unit mesin yang saling mendukung serta ditempatkan di dua lokasi pun menarik konsumen baru untuk mempercayakan kebutuhan cetaknya pada Cronos.

Disadari bahwa bisnis digital kami masih muda umurnya. Akan tetapi apa yang membuat Bapak memutuskan pembelian mesin digital tersebut?

Yang tua belum tentu yang terbaik. Jika muda, punya komitmen, kualitas, pelayanan prima, yang tentunya akan dipilih konsumen. Itulah yang saya lihat. Heidelberg bisa dibilang muda dalam bisnis digital. Akan tetapi dalam dunia printing, Heldelberg telah menjadi trendsetter. Semua mata dunia melihat pada nama besar Heidelberg.

Dengan banyaknya pesaing sekarang ini, apa yang menjadi rencana Bapak ke depan?

Konsumen tentunya mencari pelayanan yang prima, hasil terbaik, waktu tercepat dan harga yang paling kompetitif. Saya tidak bilang murah, karena murah itu relatif, selalu akan ada yang lebih murah lagi. Jadi, rencana kami adalah selalu memberikan yang terbaik pada konsumen dari sisi kualitas, waktu, pelayanan, dan juga harga.