Setelah berkecimpung di dunia offset cukup lama, CV. Reza Printing sekarang melebarkan sayap dengan menambah 1 line percetakan digital untuk menyempurnakan layanan kepada pelanggannya.
Diawali oleh generasi muda yang mencari solusi untuk mencetak kemasan bagi industry kecil, mereka akhirnya memutuskan untuk memakai mesin cetak digital kecil supaya dapat memenuhi volume yang kecil bagi cetakan kemasan yang dibutuhkan oleh pelaku industri kecil tersebut. Konsep yang diusung adalah Packaging On Demand dimana volume cetakan berapapun akan dilayani, maka CV. Reza Printing menggandeng pasar packaging dalam memenuhi permintaan pasar ini. Dukungan internet dan website (https://Colour1stprintshop.com dan https://Pasarpackaging .com) menjadi andalan dalam pemasarannya yang mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Keraguan akan kualitas, warna, kestabilan, akurasi serta kehandalan mesin akhirnya terhapus setelah terjadi pengetesan yang sangat ketat dan berulang-ulang di Application Center Heidelberg Indonesia. Hasil dari ujicoba dengan realitas setelah mesin terpasang tidak pernah mengecewakan.

“Sungguh sangat puas akan hasil dari mesin ini dan sangat memudahkan dalam proses pencetakan.”

Demikian penjelasan Bapak Ricky, Co-Founder Pasar Packaging. Dengan adanya mesin cetak digital tersebut, proses yang sebelumnya lumayan panjang untuk membuat mock-up menjadi sangat mudah. “Pelanggan kami lebih senang bisa memegang hasil kemasan yang bakal diterimanya dengan bahan yang sama,” ujar Fahreza Madali, Direktur CV. Reza Printing.

Dengan terpasangnya mesin cetak digital tersebut, maka CV. Reza Printing dan Pasar Packaging merasa sangat yakin dapat memenuhi segala kebutuhan pelanggannya. Dari cetak offset untuk kuantitas banyak dan kemasan dengan kuantitas yang sedikit. Mesin digital merupakan penyempurnaan dalam proses produksinya. Dengan memakai Digital, maka pencetakan menjadi sangat mudah dan cepat serta semua dilakukan tanpa harus menyediakan tinta warna special yang banyak.

Beberapa keunggulan yang memang dirasakan oleh percetakan digital pada umumnya, juga dirasakan oleh percetakan digital pada umumnya, juga dirasakan oleh Pasa Packaging. Pada umumnya, jenis bahan yang beragam (dari kertas maupun bahan sintetis), akurasi register, ketebalan kertas dari 52 – 360 gsm sangat membantu untuk pekerjaan cetakan yang diterima dan warnanya juga sangat disukai oleh pelanggan.

Controller mesin yang memakai Prinect Digital Front End (Prinect DFE) juga memberikan kemudahan dalam pengoperasiannya. Arus kerja Prinect yang sudah tidak asing lagi Pasar Packaging sangat membantu dalam kecepatan penyelesaian proses pengolahan file PDF, imposisi sampai pada file yang siap untuk dicetak. “Sekarang saya hanya memakai Prinect untuk membantu proses pracetak kami. Saya sudah tidak memakai yang lain. Sangat sederhana, karena bekerja hanya dalam satu cockpit dan tidak perlu pindah program atau computer untuk koreksi PDF yang dibutuhkan,” penjelasan Bapak Ricky.  ■

Merk mesin : Heidelberg Versafire CV 5-warna
Jenis mesin : Digital Toner
Kualitas mesin : Recommended ☆☆☆☆☆
Supplier : PT. Heidelberg Indonesia (Telp : 021-2753 6800)
Rating supplier : 4/5 ☆☆☆☆ (sangat memuaskan)