Musyawarah Nasional (Munas) IX Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia tahun 2016 diselenggarakan tanggal 1-3 Desember 2016 di Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan.

Acara Munas didahului dengan Pelantikan DPD-DPD yang baru saja selesai melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) yaitu DPD Sulawesi Selatan, DPD Kalimantan Barat, DPD Sumatera Selatan, DPD Bengkulu, DPD Kepulauan Riau.

Dalam pelantikan tersebut juga diserahkan SK Penunjukan Kepengurusan sementara DPD-DPD yang telah habis masa bakti kepengurusannya untuk segera melaksanakan Musda yaitu DPD yang hadir : DPD Sumatera Utara, DPD Bali, DPD Gorontalo. Dalam Munas 5 tahunan tersebut, kepengurusan DPP 2011-2016 yang dipimpin Ketua Umum Bapak Jimmy Juneanto telah berakhir masa bhaktinya dan dilakukanlah pemilihan pengurus DPP baru.

Terpilih secara aklamasi 100% oleh para utusan Peserta DPD-DPD, yatu Bapak. A. Mughira Nurhani sebagai Ketua Umum DPP PPGI masa bakti 2016-2021, dan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Bapak. Jimmy Juneanto.
Dalam acara tersebut juga telah dipilih sebagai anggota pengurus DPP dan Dewan Pertimbangan :

Ketua Umum A. Mughira Nurhani
Wakil Ketua Umum Bambang Rochyadi
Wakil Ketua Umum Richard Ray Radja
Sekretaris Umum M. Rakyan Ikram Yunus
Bendahara Umum Purnawan Anwar

Dewan Pertimbangan :
– Ketua : Jimmy Juneanto
– Wakil Ketua : H.M. Djaelani
– Sekretaris : Tuti Buntaran
– Anggota : H. Momo Suparmo.
Tuti Buntaran

Susunan kepengurusan juga dilengkapi oleh Tim Formatur yang diketuai Ketua Umum.

Selamat dan sukses kepada Bapak dan Ibu yang telah menerima amanah mengemban tugas dan kewajiban sebagai pengurus Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan PPGI. Semoga PPGI tambah sukses dan jaya selamanya di bumi Indonesia…!