OKE Print adalah perusahaan ritel yang bergerak di bidang digital printing. Mereka fokus pada layanan pencetakan yang CEPAT-MURAH-BAGUS baik untuk pribadi maupun perusahaan. Perusaahaan yang berpusat di kota satelit dari Selatan Ibu Kota Republik Indonesia ini selalu menjaga kualitas produknya dengan mengawal seluruh proses mulai dari persiapan cetak, cetak, finishing, dan pengiriman sampai ke tangan konsumen.

Saat ini, OKE Print telah berkembang menjadi perusahaan “One Stop Digital Printing”. “Kami menyediakan berbagai produk dengan bahan dan mesin berkualitas terbaik. Semua ini kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan serta memberikan kepuasan bagi mereka,” kata Direktur Utama OKE Print Agus Muhardi.

Sebagai percetakan digital terbesar di Bogor, Oke Print menjadi salah satu pendatang baru di arena web to print di Indonesia. Mereka membeli perangkat lunak web to print yang lengkap dengan B2C, B2B, dan Photo Book + Calendar dari RHS Asia. Dengan tekad untuk menjadi percetakan yang selalu memberikan layanan lengkap dan terbaik, OKE Print masuk untuk berperan aktif pada pertumbuhan e-commerce khususnya pada segmen percetakan dan media.

Mengembangkan Bisnis Cetak Digital di Bogor
OKE Print didirikan pada 2009 oleh Agus Muhardi. Ia secara mandiri mengembangkan bisnis dari mesin cetak digital di Bogor. Meski sebelumnya Pak Agus, sapaan akrab Agus Muhardi, sudah pernah bekerja sama atau menjalankan bisnis percetakan dan layanan lainnya di Jakarta, Kota Bogor menjadi awal bangkitnya bisnis cetak Pak Agus. Mengawali usaha dengan satu mesin cetak digital Xerox, semakin lama OKE Print terus berkembang dan menambah mesin-mesin dengan teknologi terbaru. Selain mesin yang prima, Pak Agus juga terus mengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Selain mesin dengan teknologi terbaru, pelayanan kepada pelanggan juga menjadi faktor penting berkembangnya perusahaan ini. Ke depan OKE Print akan terus memperbaiki dan mengembangkan layanan baik dari sisi teknis maupun SDM,” tutur Pak Agus.
Saat ini, OKE Print telah melengkapi layanannya dengan mesin cetak indoor dan outdoor, mesin potong yang profesional, dan mesin cetak offset empat warna untuk menunjang peralatan pra-cetak CTCP yang sudah menjadi layanan di OKE Print sebelumnya.

OKE Print menjadi satu-satunya percetakan yang memiliki kombinasi lengkap antara mesin offset, digital, label, dan format besar di bawah layanan satu pintu. Pak Agus juga menambah kelengkapan mesin cetak digitalnya dengan Fuji Xerox Color Press 1000i yang dilengkapi dengan tinta emas.

Pak Agus juga telah membentuk divisi web to print yang mengelola https://www.okeprint.id/. Mereka bertugas untuk mengembangkan OKE Print dari sisi digital agar dapat lebih maksimal untuk melayani pelanggan OKE Print.
“Divisi web to print ini fokus untuk mengembangkan okeprint.id, mereka menjadi customer care, online marketing, dan developer yang harus selalu mengikuti perkembangan e-commerce dan trend transaksi online di masyarakat. Yang paling utama adalah pelayanan kepada pelanggan harus terus ditingkatkan,” jelas Pak Agus.

Senada dengan Pak Agus, Manager okeprint.id Bayu Gilang Putranto mengatakan, “Melalui situs web ini pelanggan tidak perlu datang ke toko kami. Mereka hanya cukup menggunakan gadget dan dalam sekejap hasil cetak bisa langsung sampai ke genggaman dengan layanan pengiriman”.

Tim okeprint.id Bayu dan johnsis, bersama Country Sales Manager RHS Asia Kms Muhammad Saleh.

OKE Print saat ini telah hadir di 8 lokasi berikut:

– 4 outlet di Bogor : Oke Print Air Mancur, Oke Print Bondongan, Oke Print Cibinong, Oke Print Offset, dan Oke Print Creativo.
– 2 outlet di Bekasi : Oke Print Cibubur dan Oke Print Cikarang.
– 1 outlet di Sukabumi : Oke Print Sukabumi.
Outlet OKE Print melayani beragam percetakan dan berfungsi sebagai titik pengambilan mandiri untuk semua pesanan online.

Ini adalah beberapa mesin terbaik OKE Print untuk melayani pelanggan,

Dari kantor pusat OKE Print di Air Mancur Bogor, mereka melebarkan sayap usahanya ke kota-kota besar lain di Jawa Barat. Berbagai cabang yang dimiliki oleh OKE Print telah tersedia mesin cetak digital Fuji Xerox, beberapa mesin cetak format besar.

Tampilan Banner okeprint.id yang menelaskan manfaat dan kelebihan cetak & desain online.
Mengelola Bisnis Online
Dengan toko ritel yang telah berkembang dengan pesat, Pak Agus sudah berencana untuk memulai portal percetakan onlinenya dari awal 2016 untuk dapat lebih mengembangan bisnisnya. Setelah mendapatkan tenaga operasional dan mencari serta menilai beberapa solusi web to print, Ia membeli perangkat lunak web to print dari RHS Asia.

“Dari apa yang kami pelajari, RHS Asia menawarkan perangkat lunak web to print terlengkap yang dapat disediakan percetakan B2C, serta fleksibel dalam pengembangan di masa depan. Paket dari RHS Asia ini adalah value for money, dan saya tidak perlu terlalu khawatir dalam pengembalian modal di investasi kami,” ujarnya.

Layout kartu ID dapat dipilih dan disesuaikan dalam alat perancang online untuk produk Kartu ID dengan beragam fitur desain yang tersedia dalam perangkat lunak web to print RHS Asia.

Modul B2C dari perangkat lunak web to print adalah solusi lengkap end-to-end yang memungkinkan pembuatan produk dan harga di etalase online. Toko di web ini bersifat mobile responsive, dan dikembangkan berdasarkan pengalaman dan kebutuhan pengguna.tudio perancangan berbasis HTML 5 mampu memberikan kemampuan personalisasi kebutuhan pencetakan pelanggan dan juga dilengkapi dengan ribuan template desain secara gratis bagi pengguna untuk dipilih. Pembayaran online pun bisa dengan mudah dilakukan dengan menggunakan Transfer Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Go-Pay via Midtrans. Pengiriman pun bisa dilakukan secara online dengan JNE atau pengambilan sendiri ke outlet serta kurir internal OKE Print di sekitar cabang.

Pak Agus juga mengapresiasi system web to print yang dijual oleh RHS Asia. “Sistem web to print sangat mudah dalam pengaturan dan penangan rutin, ini mengurangi kebutuhan tim saya untuk melakukan scripting atau coding. Kami senang dapat membeli dari RHS Asia karena mereka memiliki tim dukungan teknis dan pelatihan lokal, yang selanjutnya menyederhanakan proses pengambilan keputusan,” pungkasnya. @