Prima Printshop & Copy Center berkomitmen menuju perusahaan yang professional di bidangnya, yang menyediakan layanan secara lengkap, diakui oleh customer maupun kompetitor, yang mampu secara dinamis bergerak mengiringi setiap perubahan. Mengubah tantangan menjadi peluang. Dengan tetap berprinsip kepada kepuasan pelanggan.

Bergerak di dunia fotokopi dan penjilidan sejak pindah ke Yogyakarta di tahun 1984, Bapak Gunawan (atau biasa dipanggil Pak Guncay), awalnya seorang teknisi mesin fotokopi merangkap sebagai penjual mesin fotokopi. Lokasinya yang sangat strategis di Jalan Cik Di Tiro 46 Yogyakarta, dekat dengan kampus UGM. Prima kemudian bermetamorfosis menjadi perusahaan jasa printing di awal tahun 2000, dan memiliki beberapa cabang dengan nama yang berbeda-beda, masih di seputaran Yogyakarta.

Pria paruh baya yang lahir di Ponorogo, 2 Januari 1958, memiliki 4 (empat) anak, diantaranya anak pertamanya, Endro Tjahyono Gunawan yang kini memegang kendali operasional Prima Printshop & Copy Centre, dan anak keduanya, Budi Tjahyono yang memegang kendali usaha di Klick digital printing, Yogyakarta.
Yang cukup istimewa, Prima printshop & Copy Centre merupakan percetakan retail yang bermain di harga premium. Diatas rata-rata para pemain fotokopi dan printing yang kebanyakan bermain di harga rendah (low price). Di Yogyakarta, persaingan harga antar sesama pemain fotokopi dan printing kurang sehat bahkan cenderung banting-bantingan harga yang cukup parah terjadi. Walau upaya untuk penyetaraan harga sudah pernah dilakukan oleh paguyuban yang pernah dibuat disana, tetap saja banting-bantingan harga terus dilakukan. Sesuatu hal yang biasa terjadi di bisnis printing di Indonesia, bahkan negara-negara lain.

Tetapi berbedanya karakter Prima dengan kebanyakan dikarenakan lebih banyak end-user yang datang, dibanding broker cetakan. Apalagi dekatnya lokasi prinshop dengan perkantoran dan kampus UGM itu tadi juga menjadi faktor. Sehingga nama Prima Printshop & Copy Center begitu terkenal di seantero Yogyakarta, termasuk ke kota-kota lainnya, seperti Semarang, Solo dan Ponorogo. Bisa dikatakan, nama Prima Printshop & Copy Center setara dengan Istana Photocopy dan Sambas Photocopy, atau yang sekarang juga sangat eksis namanya, seperti GKM dan Explora di Yogyakarta. Apalagi kini, Prima Printshop & Copy Center menjadi “induk” bagi banyak printshop yang didirikan sebagai anak usahanya. Saat ini jumlah jumlah karyawan Prima Printshop & Copy Center ada sekitar 150 orang.