Percetakan-percetakan kawakan terutama yang sudah malang-melintang di dunia cetak digital dan offset, seperti Snapy dan XGraphics memilih Heidelberg Versafire CV 5 warna untuk melengkapi armada mesin digital printing-nya karena banyak faktor.

Salah satu faktornya adalah siapa yang menjadi distributornya. Tentunya mereka sudah kenal betul siapa yang menjual mesin cetak digital A3+ Versafire CV.

Ya, PT Heidelberg Indonesia.

Kini banyak supplier menawarkan berbagai macam bonus, seperti diskon, biaya klick murah di awal investasi atau entertainment jalan-jalan ke luar negeri yang dibiayai  supplier. Hal-hal seperti itu memang menyenangkan, tetapi bagi para pemilik percetakan, membeli mesin seharga milyaran tentu harus dibarengi dengan pertimbangan yang lebih penting. Apalah artinya bila segala macam bonus dan entertainment diberikan supplier tetapi tidak dibarengi dengan service dan layanan purna jual yang baik. Penanganan teknisi yang cepat dan pengadaan bahan baku yang mencukupi tentunya menjadi sangat penting ketika percetakan tengah menerima order pekerjaan dalam jumlah besar.

Rachmad Santoso (Owner Jade Indopratama) adalah salah satu pemain percetakan di daerah Malang yang menjadi pelanggan setia Heidelberg Versafire CV – 5 warna.

Menurut Pak Rachmad, “Versafire sangat mendukung bisnis percetakan kami, sehingga kami mampu memperluas segmentasi pasar kami dan semakin berkembang.” ■

Merk mesin : Heidelberg Versafire CV 5-warna
Jenis mesin : Digital Toner
Kualitas mesin : Recommended ☆☆☆☆☆
Supplier : PT. Heidelberg Indonesia (Telp : 021-2753 6800)
Rating supplier : 4/5 ☆☆☆☆ (sangat memuaskan)