Samafitro kini memiliki Demo Centre baru, yang diberi nama Samafitro Creative Lab (SCALA), bersebelahan dengan gedung Samafitro, Jl Ir Juanda no 8 Jakarta pusat. SCALA dikemas cukup menarik tata ruang, dekorasi dan ornamen-ornamen dihiasi berbagai kreativitas, dari beragam solusi yang disediakan PT Samafitro.

Acara Grand Opening SCALA dilakukan dalam tiga hari rangkaian acara tanggal 23 – 25 Agustus 2017.  Hari pertama Grand Opening SCALA diawali dengan pembukaan dan potong pita oleh jajaran pimpinan perusahaan PT Samafitro. Pada hari pertama Grand Opening, Samafitro mengundang para Existing Customers, Paper Suppliers dan bisnis partner mereka, Seperti: Adorama, Xerography Indonesia, DGRA, Glosso Graphia, Ovindo Fajar, Percetakan Hendy, Sam Imaging, RHS Asia, PT Sahabat Kreasi Muda, Mitra Cetak Cepat, KAM, Ilitho, Print Lab, Laku, Inti Rimbo Printing, DSI, Primagraphia, Wellprinting, Eka Print, Cahya Print, PT Bintang Sempurna, Kharisma Repro, Felix Schoeller, Daici Paper Ltd., dan PT Toba Makmur Perkasa,dan lain-lain.

Sesi ini dimulai dengan SCALA Exhibition yaitu pameran beberapa produk /sample yang dihasilkan oleh mesin-mesin digital printing yang dijual oleh PT Samafitro. Juga ada sesi talkshow yang bertemakan “Think Global Act Local” dan beberapa narasumber hadir diantaranya adalah Nutrifood “WRP” (Brand Owner), Perwakilan BFI (Finance), perwakilan Marketing Agency dan Awejour (Young Creativepreneur).

Acara ini bertujuan untuk menjembatani hubungan antara PSP, Marketing Agency dan Brand Owners, sehingga ke depan pihak PSP bisa memenuhi kebutuhan dari pihak Brand Owners.

Setelah talkshow session, di hari pertama juga diisi dengan Coffee Workshop oleh Esperto coffee academy yang juga masih dihadiri para existing customer sebagai participant workshop. Dalam sesi ini, peserta diajak dan diajarkan untuk mengenal jenis-jenis kopi dan bagaimana teknik membuat minuman kopi berkualitas dengan berbagai macam varian jenis tipe minuman kopi seperti black coffee, cappucinno, espresso, dan Americano yang dibuat dengan biji kopi robusta.

Sesi berlanjut pada malam hari dengan konsep chillin’ night yang dijamu dengan street foods dan dimeriahkan oleh band lokal dengan paduan saxophone dan piano. Chillin’ night session sekaligus menjadi acara puncak pada hari pertama Grand Opening SCALA.